Thursday, February 11, 2010

Pencarian bidan Farida

Sangat sulit untuk menemukan keberadaan bidan Farida. Pencarian dimulai dari Kelurahan kebon Jeruk Jakarta Barat. Petugas disana kurang berkerjasama untuk pencarian ini (yah mungkin malas), akhirnya data mengenai bidan Farida tidak didapatkan dikelurahan. Kemudian pencarian dimulai dengan puskesmas kecamatan kebon jeruk, para bidan dan admin disana juga tidak mengenali bidan Farida, selanjutnya puskesmas kelurahan santimur dan puskesmas kedoya. Disana mereka menyarankan mencari ibu Endah (kader kesehatan kebun Jeruk). Sesampai dirumah ibu Endah, alhasil ibu tersebutpun tidak mengenal ibu Farida. Beliau menyarankan ke RW 13 dimana RW tersebut adalah pemekaran dari RW 2 pada jaman itu. Kebon Jeruk telah mengalami pemekaran pada tahun 1984.

Di rumah RW 13, juga tidak ada yang mengetahui siapa dan keberadaan bidan Farida bahkan tetangga sekitar situpun tidak mengenal Bidan tersebut. Pencarian berakhir dirumah ibu Ipu, orang lama yang pernah tinggal di RW 13, Ibu ini juga pernah bekerja di puskesmas namun beliau juga tidak mengenal Bidan Farida. Kebun Jeruk Jakarta Barat sangat luas, cukup sulit untuk dijajakin.

2 comments:

  1. try contacting the midwifes association. they supposed to have some records of their members, and from what I heard it's a pretty tight organization.
    good luck.

    ReplyDelete
  2. coba join dan daftar ke www.kaskus.us .. disana org2nya sangat membant, klo perlu langsung minta tolong ke moderator nya

    ReplyDelete