Saturday, December 26, 2009

Hai...

Ini perkenalan saya secara singkat.

Nama saya Jeroen, 27 tahun (1982) dan tinggal di Nederlands. Tujuan blog saya adalah meminta bantuan anda untuk menemukan apa yang saya cari. Atau siapa yang saya cari.

Pada 1982, saya lahir di jakarta, Indonesia. Mengapa Indonesia? karena orang yang melahirkan saya berasal dari indonesia,saya di adopsi oleh orang Dutch. Dan saya hanya dapat menebak alasan ((sosial(?), ekonomi(?)).

Jadi, sekarang saya di Netherlands, menetap, berkerja, menjalani hidup. Bagaimanapun ada yang penting, saya ingin menyelesaikan. Semenjak saya diadopsi, saya putus hubungan dengan orang tua kandung saya. Saya tidak pernah tau mereka , tidak pernah melihat mereka.Dan saya penasaran untuk mengetahui mereka. Ini bukan hal yang putus asa, tetapi sesuatu yang saya anggap menambah dalam kehidupan saya dan "aturan" menuju diri saya sendiri dan orang tua kandung saya.

Saya sudah melakukan beberapa penyelidikan, dimana saya juga akan memberitahukannya tetapi tidak membantu. Sekarang, saya mengunakan internet untuk membantu saya menemukan tanda-tanda mengenai orang tua kandung saya. Saya berharap cerita saya ini dapat menarik anda, dapat atau tidak anda memberikan solusi.

terimakasih.

grup facebook saya: MARI BANTU JEROEN MENCARI ORANG TUA KANDUNGNYAJEROEN MENCARI ORANG TUA KANDUNGNYA MARI KITA BANTU

bahasa Inggris:
Let me introduce myself shortly.

My name is Jeroen, I'm 27 years old (1982), and I'm living in the Netherlands. My aim with this blog is to seek some help of you to find what I'm looking for. Or, better, who I'm looking for.

In 1982, I was born in Jakarta, Indonesia. Why Indonesia? Well, that's simple to answer, because the people who made me were Indonesians, and they also happened to be living in Indonesia. After 6 months however, I was being adopted by my Dutch parents. And I can only guess for the reasons (social (?), economical (?)).

So, now I'm here, in the Netherlands, living here, working here, enjoying life; not much to wish for. There is however one important thing, I'd like to accomplish. Since I was adopted, I have lost trail of my biological parents. In fact, I never knew them, I never saw them. Well, consciously of course. And I'm curious to know them. It's not something to be desperate about, but it's something I regard as an enrichment in my life and as kind of an 'obligation' towards myself and my biological parents.

I have already done some research - which I will also post about - but to no avail. Now, I'm trying to make use of the community here on the internet to help me find clues about my biological parents. I hope my story will be of interest to you, whether or not you are able to help out. Be sure to check out all my posts over on the left and below.

Thanks for reading!

50 comments:

  1. smoga km cepat menemukan orang tuamu ya jeroen..

    ReplyDelete
  2. heyyy.....ada program di televisi indonesia....namanya termehek-mehek yg ada di Trans TV

    Coba saja minta bantuannya^^
    Semoga dapat membantu....dan tunjukkan photo orang yang dicari di blogmu

    ReplyDelete
  3. seal ini gimana sih,dia lho gak pernah ketemu kok malah nunjukin foto???
    cara yang tepat adalah minta bantuan ALLAH SWT lewat sedekah,diniatin aja sedekah buat cari orang tua,kalau ikhlas dan yakin, 100% PASTI ketemu

    ReplyDelete
  4. trima kasih ya. saya mau cek TV program itu, tapi ga punya foto dari orangtua saya. kalau km tau orang yg mungkin mengenal sesuata di blog saya, tolong kasih tau.

    btw, maaf, bhs indo saya ga baik.

    ReplyDelete
  5. coba masuk ke situs2 milik pemerintah mas


    english:

    try to use goverment site bro ^^

    ReplyDelete
  6. jeroen, kamu coba hubungi stasiun televisi indonesia seperti SCTV atau TVOne, di dua stasiun TV itu ada semacam acara untuk mencari orang hilang, anda bisa jelaskan dimana anda lahir (secara detail tentunya) jadi mungkin itu akan memudahkan anda dalam pencarian orang tua anda. anda bisa mengajukan juga untuk di-interview, jadi anda bisa jelaskan sendiri detail orang tua anda atau setidaknya tentang orang tua angkat anda, sehingga siapa tahu ada dari saudara orang tua kandung anda yang masih mengenal ciri2 orang tua angkat anda itu.

    ReplyDelete
  7. Dear Jerun, apakah orang tua angkatmu pernah menceritakan sedikit tentang orang tua kandungmu? Siapa tahu bisa jadi petunjuk penting untuk mencari orang tua kandung.

    ReplyDelete
  8. I'm not sure if You can speak Indonesian, I try to use English but poor grammar, sorry.

    You adventure to find your mother like a joke, You're look like not seriously,

    first step what you have to do is going to Indonesia directly then asking someone who ever conected with your mother.

    Step two : going to local news media and tell all of your story, then ask to them to publish your problem.

    step alternate : go to ' termehek - mehek ' reality show on trans tv office , ask to them to find your mother ( they will investigate and analisys your problem )

    ask I know , many cases like you happen here, they come directly and ask for help local media finally they are sucsess and found their family.

    use like a password if someone claiming to be your mother.

    from :

    Syadiashare

    Virtual Treasure

    ReplyDelete
  9. Hi Jeroen, Syadiashare's ideas are very good ... just do it n find ur biological parents asap.

    Im sure u can, good luck Bro :)

    btw, Dec 31 2012 ? hehehe

    ReplyDelete
  10. @Syadiashare, thanks for the suggestions. I'm just trying this way, because I already had research done in Indonesia by an Indonesian person, but that didn't work out. Naturally, I'm serious, but the people who already did research for me, ripped me off by over 40 million Rp., so i will have to save some money first to come to Indonesia.

    @everyone: all of you are talking about the TV shows. I will certainly consider this when I come to Indonesia. I also planned to put some ad in the local newspapers of Palembang.

    @tixtik, back to the future ;-)

    ReplyDelete
  11. 40 million (40 jt) is not small money, you can use 40 jt more than u want here. ( 1 month hotel rent , 2 stars hotel , hehehehe... )

    I know You from google ads, If you need more help, you can put some ads on my blog, ;-) 2000-3000 visitor per day , but help me to keep my blog still alive.

    ReplyDelete
  12. Jangan khawatir jeroen, kayaknya nasibmu dan nasib ku sama..., aku juga sedang mencari ibuku. yang telah pergi meninggalkan aku sejak masih kecil. aku juga orang palembang.
    Yana

    ReplyDelete
  13. mas jeroean saya baru baca cerita mas yang diatas,menurutku coba pean bersedekah/beramal diniati dengan ikhlas,dengan bersedekah semoga yang menjadi harapan mas untuk bertemu dengan orang tua dikabulkan yang Maha Kuasa,tiada yang kuasa selain DIA ALLAH SWT,saya doakan semoga anda cepet bertemu dengan kedua orang tua anda.amien

    ReplyDelete
  14. Terimakasih for all ur comments and support!

    @Syadiashare. I let u know. Actually, i'm not experienced with ads, webdesign..etc..

    @Andri/Yana. did you post ads in the local newspapers? Did it help?

    ReplyDelete
  15. Bro Jeroen, ketika gw baca iklan lo di internet, jujur gw rada kaget dan pengen meneteskan air mata, gw sangat terharu, salut akan keinginan lo mencari orang tua yang melahrikan lo bro !!

    gw cuma mao menawarkan bantuan kecil aja, kebetulan gw punya website dengan pengunjung perharinya sekitar 30.000 ribu, nama web gw www.forumkami.com, bro dapat memasang iklan/banner di website gw secara cuma-cuma alias GRATIS!!

    kalo bro bersedia hubungi gw di:
    forumkami @ gmail.com

    ReplyDelete
  16. hai Jeroen, I'm Rivandi Jakarta.missing a link or track of ypur real parents and adopted by dutch parent's.first U must take sample of u'r DNA and come to Indonesia to the Police department to find the same dna that U have maybe.... the police have the records one of your family or U ask your dutch parents where they adopted U in Indonesia when U'r 6 months and then , when U'r dutch parents gave a address then track again in their where they have U.If U are realy serious about this matter, I confident that U will get what U want.Theres a lot of ways that u might find U'r truly parent or family seems to me from U'r face you have mix parents maybe one of them from Java maybe your father.Best regard rivandi if U need help.contact me at rivandi66@gmail.com.Goodluck

    ReplyDelete
  17. Saran saya antara :
    1.Hubungi dulu salah satu stasiun TV Indonesia secara serius , setelah itu bila sudah ada kesepakatan antara anda dan stasiun TV tersebut untuk melalukan wawancara barulah persiapkan secara matang dan datang ke Indonesia dengan data yang lenkap.
    2.Pasang data anda secara lengkap disalah satu surat kabar terkemuka di Indonesia mungkin akan bisa membantu.

    Cuma itu saran dari saya semoga dapat membantu

    ReplyDelete
  18. Hai Jeroen...
    kl blh saya kasi input...masukkan aza profilmu & biografimu ke stasiun tv indonesia. semoga solusi ini bisa membantumu...

    ReplyDelete
  19. saya sangat terharu apa yang telah anda alami :'(

    ReplyDelete
  20. I wish you all the best for your search. Hope you will find her soon.

    xxxxx

    ReplyDelete
  21. saran dari aku, dalam mencari kluarga, aku harap hati2 dalam bertindak, byk kejadian yg katanya mau membantu, tp malah nipu. Jeroen, semoga cepat bertemu dengan orang tua kandung kamu.

    ReplyDelete
  22. Hello Jeroen..
    Apakah kamu telah mencoba mencari tau dari orangtua angkatmu? Siapa tau ada sedikit petunjuk. Semoga usahamu berhasil dan dapat bertemu dengan orangtua aslimu

    ReplyDelete
  23. Alow jeroen..
    salam knal..
    apakah ada petunjuk yang akurat mengenai ortumu..
    mungkin suku gitu??
    pernah tw gak kamu dari suku apa??

    ReplyDelete
  24. Thanks again for the support!
    ortu angkat sy ga punya petunjuk. ada akte lahir aja. malah ga tau suku apa..

    Anonymous, I will address a TV program as a last resort. First, I want to try by newspapers, internet, 'private' investigations.

    ReplyDelete
  25. Jeroen,saran untuk menghubungi station televisi swasta di indonesia bisa juga karena ada siarang yang khusus membantu mempertemukan orang yang sulit di temui atau tidak di ketahui mungkin bisa di bantu.,Kalu menurut Saya tanyakan dulu pada yg mengadopsi Jeroen dengan hati yg tulus dan berikan pengertian bahwa anda tidak ada maksud apa-apa selain untuk ketume,agar mereka memberi jalan dimana anda di ambil,tahun berapa.dan kalau bisa yakinkan mereka agar bisa menceritakan sejarah anda sampai di tempat anda sekarang

    ReplyDelete
  26. saya terharu mendengar cerita kamu, jeroen. smoga kamu bisa menemukan orang tua kandung kamu. jangan pernah hilang harapan dalam diri kamu. tetap semangt, ok!

    ReplyDelete
  27. hello jeroen..i hope u can find ur parents soon,.i agree with the idea that u find a local tv station and ask them to find ur parents..i think it will help u..like metro TV, TV one, SCTV ,RCTI ..this 4 local tv station are the best tv station in Indonesia right now for news..so maybe they can help u ,, keep praying Jeroen,,Gbu :)

    ReplyDelete
  28. or maybe u can try to contact kick andy show ( this show is similiar like oprah winfrey show..) maybe they interest with u case and help u ,,.

    http://kickandy.com/contact/2010/01/19/1107/1/1/Hubungi-Kami

    ReplyDelete
  29. Thanks l3Ny, I will consider these options.

    ReplyDelete
  30. semoga anda cepat menemukan keluarga anda.

    smangat ya :)

    ReplyDelete
  31. halo jeroen jika kamu ada data - data mengenai orang tua kamu mungkin saya dapat membantu melacaknya ( posisi saya di area jakarta dan jawa barat ) saya sangat ingin membantu mohon data data nya agar saya dapat membantu anda terima kasih . dan semoga anda segera menemukan orang tua anda terima kasih :-)

    ReplyDelete
  32. Saya baru baca dari google ..saya turut prihatin dengan kejadian yg di alami mas jeroen.. Semoga cepat ketemu orang tua kandung ya...

    Yuni yoyok , bogor

    ReplyDelete
  33. kisah km sama bget dg saya . . semoga sukses yach menemukan org tua kandung kmu . .
    jangan lupa bernazar . . . saya juga mau cr org tua kandung saya . .
    tp sya tidak pernh kenal am mereka . .
    sukses y jeroen.
    terima kasih

    ReplyDelete
  34. gunakan media Televisi/radio untuk yang satu ini, dan hubungi yang berwajib bila memungkinkan. Terkesan agak kuno, tapi memang seperti itulah, media ini yang paling banyak berhasil mengungkap orang hilang, di indonesia masih banyak yang ga ngerti blog / inet.

    sarana inet kurang optimal kalo menurut saya, jika untuk keperluan seperti ini.

    ReplyDelete
  35. Tidak ada yang tak mungkin kalau Tuhan sudah berkehendak.. Terus semangat ya, Jeroen. ^_^

    ReplyDelete
  36. semangat anggap aja masalah itu adalah sukses yang tertunda

    ReplyDelete
  37. Saya turut prihatin atas apa yang terjadi dalam kehidupanmu, yaitu tidak pernah mengetahui orang tua kandungnya sendiri. Bagaimanapun saya salut atas usaha kamu untuk mencari ibumu. Saya hanya bisa mendoakan dan memberikan semangat dari sini, karena saya tidak bisa membantu secara langsung.

    ReplyDelete
  38. bila ini serius, insha Alloh saya bisa bantu, tp tidak janji hanya usaha dengan kemampuan seadanya..
    setelah saya baca semua informasi yg u punya. sepertinya data sudah lumayan mencukupi, hanya tinggal confirm ke pihak yg di ceritakan.
    kalo boleh tahu saat ini sudah sampai mana perkembangannya..mungkin sy bisa bantu utk bisa melanjutkan..saya jadi penasaran...belum ketemu juga..

    ReplyDelete
  39. sekiranya bisa kamu ingat nggak, siapa nama orang tua kamu? dimana dulu kamu dan orang tua kamu sewaktu di Indonesia.

    ReplyDelete
  40. untuk mas jeroen saya turut mendukung pencariannya.... saya turut mendoakan... semoga usahanya di berikan jalan terang oleh yang maha kuasa amin...

    ReplyDelete
  41. Hi jeroen, saya terharu membaca iklan Anda. Saya juga mencari seorang adik saya yang hilang sejak tahun 80-an. Namanya Hamzah. Mungkin anda bisa memasang foto orangtuamu disini. Barangkali ada blogger mengenali. Terimakasih. Perbanyak berdoa dan memohon kepada Allah SWT.

    ReplyDelete
  42. Hi jeroen, saya turut merasakan apa yg anda rasakan, tapi saya ada satu solusi, tapi apa kamu bisa ke indonesia dan hub: saya, selanjutnya nanti kita bicarakan langkah selanjutnya setelah kita bertemu, salam

    ReplyDelete
  43. saya hanya baca komentar pertama di atas.. saran saya kamu ikut kick andy aja.. lebih berbobot daripada termehek-mehek.. disitu kamu juga bisa share ttg kehidupanmu dll.. goodluck yah..

    ReplyDelete
  44. @coffee time : foto org tua jeroen tidak ada, krna ibunya tdk meninggalkan fotonya pada saat jeroen masih bayi.mungkin bs diperkirakan dr wajah Jeroen sendiri..
    @Edy :Jeroen belum bisa ke indo krn beliau jg sdg bekerja, kl anda punya saran silahkan posting disini atau bisa menghubungi saya by email or hp. flora2710ATgmailDOTcom atau 087881569776.tq

    ReplyDelete
  45. Hi Jeroen...... Your life story really touched my heart... i just cant imagine if that happened to me, But on my opinion, you have to be really really careful to the people who overing help to you, they might just making a fun on your problem,pik the right one. As i read all the comments most of them giving you an option by TV media, well it is might help, Kick Andy 1 of my fav tv programme... maybe you can try that one....good luck !! I crossed my finger for you dude .....

    ReplyDelete
  46. Saya Billy Rambe (jambi Sumatra), prihatin atas nasib bro. Pasang Trus iklanmu ya, smoga Tuhan bukakan jalan: ketuklah maka pintu akan dibukakan, carilah maka akan ditunjukkan amin.

    ReplyDelete
  47. nama Sumini terdengar nama jawa.
    jadi salah satu langkah kecil coba anda sebar selebaran berbunyi:
    Dicari orang tua bernama Sumini, mohon menghubungi ...
    tidak usah janjikan imbalan. annti orang2 mau menipu kamu.
    di sebar di beberapa tempat di koran di Jawa.

    ReplyDelete
  48. Hi Jeroen,

    I am touched with your story.
    I agree with one suggestion to ask help from "termehek mehek". They have very good investigation method. I am sure they will help you.
    And the data you have, about your mom’s name, your birth doctor, including their address, and some other data you have, are supporting enough for that investigation.
    Please contact this email address and tell them your story : termehekmehek@transtv.co.id
    And I think by advertising on google is not good idea. What you need is intensive investigation, at least like teremehek mehek doing.
    Jeroen, I pray you will find them soon.

    ReplyDelete
  49. Salam Kenal Bung, Kota-kota di Indonesia selalu berkembang dan mengalami perubahan. Apa yang anda uraikan tidak bisa menjadi pedoman namun keinginan anda merupakan hal yang wajar untuk mengetahui siapa orang tua anda. Disini saya hanya bisa memberikan nasehat kepada anda, saya tidak tahu apa agama anda, dalam kepercayaan yang saya anut yaitu agama islam semuaa hal yang kita alami itu sudah merupakan ketetapan Yang Maha Kuaasa dan apabila memang anda ditakdirkan untuk bertemu dengan orang tua anda, apabila itu merupakan ketetapanNya pasti anda akan bertemu. Anda telah melakukan usaha untuk menemukan orang tua anda dan itu memang yang harus dilakukan karena Yang Maha Kuasa tidak akan merubah KetetapanNya bila seseorang tidak melakukan suatu usaha. Usaha pertama sudah anda lakukan kini tinggal usaha yang sangat penting yang harus anda lakukan yaitu anda harus berserah diri, menyerahkan segala sesuatu kepada Yang Maha Kuasa. Panjatkan do'a-do'a anda dengan penuh pengharapan kepadaNya. Salam saya ustadz Alang Kibar (Gus Alay)

    ReplyDelete